Rabu, 31 Desember 2014

SELESAI TEPAT WAKTU



Toboali(31/12/2014), setelah melalui proses yang panjang, akhirnya proses pengaktifan NUPTK dan PegId seluruh PTK RA dan madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Bangka Selatan selesai melalui aplikasi PADAMU NEGERI, ditandai dengan pencetakan kartu NUPTK salah satu pengawas yaitu Pengawas tingkat dasar Drs. Jaya.
Proses ini diawali dengan updating riwayat pengajaran masing-masing PTK, dialnjutkan dengan verval biodata oleh operator PADAMU Kabupaten, setelah itu baru seluruh PTK dapat melaksanakan pencetakan kartu NUPTK ataupun Peg ID, setelah itu para kepala RA dan Madrasah diharuskan melaksanakan PKG online kepada seluruh Pendidik (Guru) yang ada dibawah binaan masing-masing. Setelah melaksanakan PKG kepala RA/Madrasah harus menyerahkan S22 kepada operator Kabupaten untuk diverval, setelah itu kepala RA/Madrasah diharuskan melaksanakan pencetakan kartu NUPTK/Peg ID, setelah NUPTK/PegID para Kepala RA/Madarash dinyatakan aktif para pengawas diwajibkan untuk melaksanakan PKG dan PKKS secara online kepada kepala RA/Madrasah yang menjadi binaannya. Setelah selesai pengawas dapat mencetak kartu NUPTK masing-masing.
Menurut Sudiarto, S.Pd (operator PADAMU NEGERI Kemenag Kab. Bangka Selatan) mengatakan Kegiatan pengaktifan NUPTK/PegID kali ini menuntut setiap PTK untuk aktif dalam melaksanakannya secara mandiri, operator sekolah maupun kabupaten hanya bertindak sebagai pembimbing saja. Karena itu setiap PTK diwajibkan untuk dapat memahami apa yang harus dilakukan, dan jangan pernah malu untuk bertanya kepada operator sekolah maupun operator kabupaten.
Kedepannya seorang PTK harus mengerti atau melek akan Teknologi Informasi, karena dengan adanya Aplikasi PADAMU NEGERI ini setiap PTK harus dapat mandiri dalam melaksanakan pengaktifan NUPTK ataupun pengajuan NUPTK baru, kata Kasi Pendidikan Madrash Harus, S.Pd.I. karena kegiatan ini tidak berhenti dititik ini saja tapi akan selalu berlanjut secara berkala.
Pesan operator PADAMU NEGERI, EMIS, AP2SG dan Penadata UN Kantor Kemenag Bangka Selatan kepada para operator di tingkat sekolah untuk terus bersemangat dalam melaksanak tugas masing-masing karena valid data setiap madrasah ada di tangan operator itu sendiri. Semangattt….(cikghusoedi)

0 komentar :

Posting Komentar