Sabtu, 05 September 2015

KEGIATAN PEMBINAAN GURU RA DAN MADRASAH


Toboali (5/9/2015), Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Bangka Selatan, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Pembinaan Guru RA dan Madrasah Se Bangka Selatan, yang di ikuti oleh 40 orang guru RA dan Madrasah perwakilan dari 20 RA dan Madrasah yang ada di Kab. Bangka Selatan. adapun yang berkesempatan membuka kegiatan ini adalah Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I mewakili Kepala Kankemenag Basel yang tengah menunaikan ibadah haji.
Para narasumber berasal dari Lingkungnan Kantor Kemenag Basel sendiri dan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan yang berjumlah 3 orang, yaitu Harus, S.Pd.I ( Kasi Pendidikan Madrasah) yang memberi materi tentang kebijakan-kebijakan baru dalam dunia pendidikan termasuk syarat guru wajib S1 yang mulai diterapkan mulai tanggal 1 Januari 2016, lebih lanjut lagi menurut narasumber bahwa guru PNS yang belum S1 bersiap-siap untuk dipindahkan ke jabatan fungsional umum, narasumber kedua adalah Robinson, S.Pd.I ( Pengawas Madrasah) menyampaikan materi tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG), lebih lanjut lagi pak Robinson, S.Pd.I menekanan kepada guru baik itu PNS Maupun bukan PNS untuk dapat meminta kepada Kepala Madrasah masing-masing untuk dapat melaksanakan penilaian tersebut, karena terutama bagi guru PNS PKG ini merupakan salah satu item Penilaian Angka Kredit Guru sebagai syarat untuk dapat naik pangkat.
Narasumber terkahir adalah Ardiyansyah, S.Pd.I ( Kasi Kurikulum Bidang Dikmenjur Dinas Pendidikan Kab. Bangka Selatan) yang menyampaikan materi tentang kebijakan dalam penerapan kurikulum di sekolah mapun madrasah-madrasah.
Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini menurut ketua Panitia kegiatan ini Sudiarto, S.Pd, para guru RA dan Madrasah dapat menyampaikan informasi yang mereka terima dalam kegiatan ini dapat didistribusikan kepada para guru RA dan Madrasah di tempat mereka bertugas. (cikghusoedi)

0 komentar :

Posting Komentar